Youth Camp for Asia's Future (3) - Hi, Seoul!

Day 1 : Kenalan sama Seoul~
Sesampainya di Seoul, kita menginap di Stanford Hotel. Stanford Hotel ini terletak di 1587 Sangam-dong Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan



Para peserta youth camp akan melakukan semua aktivitas dan kegiatan di hotel ini selama kurang lebih 2 hari. Sedatangnya kita disana, kita langsung melakukan registrasi untuk mendapatkan ID card, kunci hotel dan uang saku selama acara berlangsung. 

My ID Card

Gak tanggung-tanggung, kita dikasih 110.000 Korean Won (KRW), kalo di kurs kan ke Rupiah tinggal dikali 12 aja, nominal nya sekitar 1,2 juta rupiah. Di hari pertama kita dikasi free time untuk jalan-jalan ke Seoul selama 4 jamAkhirnya rombongan Indonesia bersama SunJung memutuskan untuk jalan-jalan ke Myeong Dong, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Seoul. Perjalanan kita tempuh dengan kereta cepat bawah tanah atau Subway. Untuk bisa bepergian dengan Subway, kita memerlukan sebuah kartu sakti bernama T-Money. Ya, T-Money card ini berguna banget buat bayar biaya masuk dan keluar Subway. Kita perlu membayar 5000 KRW untuk sekali beli dan sekaligus menabung atau menambah deposit uang sejumlah yang kita inginkan di dalam kartu. Normally, untuk sekali perjalanan di dalam kota, dan sejauh apapun itu, kita hanya cukup membayar kurang lebih 1000 KRW saja. 



Tim Indonesia Narsis (Lagi), View of Subway Area, Mesin Isi Ulang Deposit T Money


Prosedur Isi Ulang T Money dan Akses Masuk Subway (taken from Google)


Penampakan Salah Satu Stasiun Bawah Tanah, Seoul Station

Aku nggak berhenti bersyukur, karna sadar ataupun enggak, saat itu aku tengah berada di salah satu kota dengan transportasi terbaik di dunia.

Hi, Myeong Dong!

Setelah sempat tersasar ke beberapa daerah-dong (kalo di Indonesia mah nyebutnya kecamatan, wkwk) akhirnya kita sampai juga di Myeong Dong dengan total perjalanan 1 jam. Horray! Hi MyeongDong!
Then.. what? Mataku lantas melayangkan lirikan penuh maksud ke beberapa teman, kita pun saling lirik, seolah berbicara dengan sejumlah kedipan, beberapa mata pun membalas lirikan ku, kami seolah satu frekuensi. Ya, KITA LAPAR!!! BANGET! Secara dari pagi sampainya kami, kami belum makan btw.. Hiks sedih sumpah :(
Akhirnya, kita fokuskan perjalanan untuk mencari makan terlebih dahulu. Beranjak dari stasiun myeong dong, menuju ke pusat myeong dong. Berjalan. Agak jauh sih. Tapi, entahlah, walaupun lelah, kita menikmati banget, setapak demi setapak yang kita lalui, sambil menghirup udara yang (masih) segar walaupun terik di Seoul saat itu tak bisa terelakkan, 32 derajat celcius. Sesekali kami selfie dengan gadget kami masing masing. Ya, aku masih belum percaya aku sudah di Seoul!
Karena kami mayoritas muslim, sehingga agak rempong kalo masalah makanan. Harus cari yang halal. Ayam menjadi satu-satunya alternatif pengusir lapar kita siang itu. Kita akhirnya memutuskan untuk makan olahan ayam di salah satu restaurant. Dengan harga 6000 KRW untuk porsi 4 orang. Lumayan sih. Mengenyangkan. Alhamdulillah.



Setelah selesai makan, nggak sadar kami sudah menghabiskan waktu 1 jam. Karena perjalanan pulang juga akan menghabiskan 1 jam juga, maka waktu jalan-jalan kita di Myeong Dong juga tinggal 1 jam juga. Sadar waktu, kita langsung cusss jalan-jalan keliling Myeong Dong. Selama jalan-jalan, kami gak jarang selfie. Emang dasar layy, alay.. wkwkkw.

Selfie dulu sama Rizki (tengah), dan Raga (kanan)


Penampakan Myeong Dong (1)

Ada satu cerita unik. Awal jalan-jalan ini memang menyenangkan, tapi lama-lama kami para partisipan cowok mulai bete. Kenapa? Betapa speechlessnya kami karena semua toko di MyeongDong ini ternyata full dengan fashion dan kosmetik yang memang menggiurkan dengan segala discount dan penawaran istimewa jika membelinya. Malah hampir 85% merupakan outlet kosmetik, sisanya restaurant dan souvenir outlet. How could it be????^@&%#&!”<:” 


Salah Satu Outlet Kosmetik Bernama Nature Republik
Gak salah dah kalo penduduknya putih-putih gini. Berbagai merk kosmetik dan fashion ternama ada lengkap tumplek blek jadi satu di sini. Dan yang lebih mengagetkan lagi, belum berapa hari di Seoul, temen-temen cewek langsung kalap shopping. Kkkkkkkkk. ENTAHLAH. 1 jam sangat gak cukup untuk mengitari myeongdong ini. Hahaha.
Teng Ting Teng.. 1 jam sudah berlalu, Time to go back to Hotel~ Tampak raut wajah sedih kawan-kawan cewek karena langkah mereka untuk shopping harus terhenti. Kkkkkk dan kita para cowok pun bahagia. Akhirnya kita harus sudah balik ke Standford dengan menggunakan subway lagi.
Sesampainya kami di standford kami disuruh beristirahat selama 2 jam untuk kemudian mengikuti program orientasi atau pengenalan dengan negara lain. Betapa terkejutnya, ternyata kami diberikan kamar dengan fasilitas bintang 5 dengan kenyamanan yang luar biasa. Kami para cowok dari delegasi Indonesia akan menempati satu kamar yang sama.


Penampakan Kamar (1)


Penampakan Kamar (2)

Well, kami pun beristirahat dengan tenang dan mengikuti orientasi di hari pertama dengan sangat luar biasa. Acara orientasi berlangsung meriah dengan dipandu oleh MC kondang yang berpengalaman bangeet di bidangnya, dia adalah Prung Tatchara, lelaki asal Thailand yang menerima beasiswa KGSP di Korea University jurusan Manajemen. Kece badai lah orangnya. Disini kita dilibatkan dalam game game unik yang mengikutsertakan partisipan dari 24 negara asia, semua game bertujuan agar kita saling kenal, mendapat kawan baru, memperluas relasi dan mengakrabkan diri selama 2 minggu lebih camp berlangsung. -


Suasana Orientasi Youth Camp For Asia's Future

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer